You are here
Home > Unik > Ternyata ini dia asal kata jomblo

Ternyata ini dia asal kata jomblo

jadi jomblo itu harus kuat nahan olok-olokan dari teman-teman mereka yang sudah punya pasangan. ya dibilang itulah dibilang inilah apalagi kalau di olok kanya gini:

Dasar jomblo loee,!!

Lihat thu jomblo lagi lewat!!

katanya jomblo happy, ehh pas malam minggu hobinya buat status galau.

Baca juga : Malam minggu bareng pacar?, mogah cepat putus

Serta masih sanngat banyak lagi hinaan yang semakin menambah Jomblo dipandang makhluk asing yang harus segera disingkirkan dari permukaan bumi. namun tahu ngk sii, asal kata jomblo itu?.

Nah menurut Kamus besar bahasa indonesia atau yang lebih gaulnya disingkat KBBI. Kata jomblo ternyata berasal dari kata jomlo. kata jomlo berasal dari bahasa Sunda yang telah diserap kedalam bahasa indonesia. Jomlo ( ngk make) adalah julukan untuk perempuan yang sudah melebihi cukup umur namun belum menikah.

Namun seiring perjalanan waktu, kata jomlo telah berevolusi menjadi jomblo. entah itu karena jomlo lebih enak diucapkan daripada jomblo atau karena memang perkembangan bahasa yang telah terjadi, entahlah coba deh kalian tanyakan pada jomblo yang kesepian.

Untuk saat ini kata jomblo bukan lagi untuk wanita yang tidak laku. Untuk para laki-laki yang tidak laku pun mendapat julukan jomblo. bahkan untuk saat ini telah banyak jenis-jenis jomblo. yang paling sering kita dengar adalah

  1. Jomblo Happy

Jenis jomblo ini katanya bahagia dengan ke-jombloan yang sedang mereka jalani. walau sering di olok-olok jomblo mereka tetap pede dengan kejombloan mereka. sampai sampai sebuah grup band membuat lagu yang judulnya jomblo happy. jomblo happy termasuk jomblo yang tidak peduli dengan ke-jombloan mereka, karena mereka mengangap bahwa tidak mengapa jomblo yang penting bahagia. Dan mereka bangga dengan status jomblo mereka

Bukan karena tidak mampu mencari kekasih, namun jomblo happy masih ingin mengejar cita-cita mereka                                                                                                  ( Qoutes by : jomblo Happy )

 2. JOMBLO NGENES

Jones, adalah singkatan dari Jomblo Ngenes, jomblo tipe ini biasanya adalah orang orang yang bener bener sial dalam kisah percintaannya, contohnya seperti. ditolak 3x berturut turut sama Cewek yang sama, terus setelah ditolak ketiga kalinya hari itu juga Jones ini melihat si dia di ajak balikan sama mantannya didepan matanya lalu merekapun balikan. mantap.
yah kisah kisah sial percintaan itu banyak dialami orang sih.
Ciri cici Jones ini ada beberapa seperti :
  • Suka ngegalauin mantan atau gebetan atau mantan gebetan.
  • Sering apdet di sosmed biar dapet perhatian dari orang lain.
  • Suka terburu buru cari pasangan. Pingin aja biar ga disebut jones terus.

3. JOMBLO FISABILILLAH

Jomblo Fisabilillah adalah orang yang tidak memiliki pacar dan tidak pernah memiliki pacar. wow. Saya suka nih tipe tipe begini, Fisabilillah disini memiliki arti orang yang selalu mentaati kepada AgamaNYA dan menjauhi larangan-NYA. Ciri yang paling mencerminkan dia adalah Dia tidak pernah memiliki pacar. jadi bener bener awam tentang percintaan atau pacar pacaran.
Jadi jomblo sebenarnya tidak masalah, karena mending jadi jomblo tapi tauh-tauh nikah. darpada mereka yang pacaran tapi tauh-tauhnya bubar dan brantem mulu. jadi mblo sabar ajah jodohmu udah ada kok tinggal kamu mau perbaiki diri untuk mempersiapkan datangnya si jodoh itu.
Saran penghibur

 

 

3 thoughts on “Ternyata ini dia asal kata jomblo

  1. Ahmad Ridha Rahmatullah berkata:

    Mantap jiwa kak.. 😀

  2. Muhammad Zainul Arifin berkata:

    Hidup jomblo fii sabilillah

  3. Yg nulis ini pasti jomblo poin ke-3. Hihi. Gak papa jomblo asal doyan makan dan bahagia. Jomblo juga cepat kaya, karena bisa hemat sebab bijak belanja dg cek harga dulu dipriceza.co.id. Jomblo juga gak perlu beli2 yg gak penting2. Hidup jomblo!

Tinggalkan Balasan

Top