You are here
Home > Unik > Bisnis online siapa takut!!!

Bisnis online siapa takut!!!

 

Dunia bisnis merupakan dunia persaingan yang ketat,segala bentuk persaingan ada di dalam dunia ini,jika anda tak sanggup bersaing maka anda akan jatuh dan bisa saja anda akan dihabisi lawan bisnis anda.Namun hal yang seperti itu tak membuat langkah orang orang untuk berlomba-lomba memasuki dunia bisnis apalagi untuk di zaman ini telah berkembang bisnis online.

banyak orang berbisnis di dunia maya untuk saat ini dan ternyata bisnis ini terhitung menguntungkan.mulai dari anak sekolah,bapak bapak,ibu rumah tangga,dan banyak orang yang memiliki kesibukan hingga tak bisa berbisnis di dunia nyata dapat melakukan bisnis online ini.ini telah membuktikan bahwa bisnis online dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang apapun intinya anda dapat mengoprasikan alat elektronik anda itu sudah cukup.

Saya sendiri pun juga pernah terlibat bisnis online ini,saya dapat memanfaatkan akun instagram saya yang cukup mempunyai banyak followers,mulai berjualan pakaian dan buku.namun sampai saat ini pun blm ada pembeli meghampiri saya,salah satu alasan yang kuat adalah saya sangat jarang mempromosikan barang dagangan saya ke media sosial yang saya miliki.

berbeda dengan teman teman saya yang juga ikut andil dalam persaingan bisnis online ini mereka telah dapat meraup untung yang bisa dikatakan lumanyan untuk seorang pemula dalam berbisnis.mereka dapat meraup untung 300.000 dalam sehari lumanyan kan, apa lagi jika sebulan tentu sangat membantu mengisi nyawa sang rekening.begitupun dengan guru saya beliau juga dapat meraup keuntungan satu juta dalam sehari tentu hasil ini mereka tidak dapat dengan cara yang instan.ketika saya bertanya kepada mereka kok bisa banyak yang membeli? mereka menjawab rajin posting dan potong harga.

namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berbisnis online selain rajin posting menurut mereka

1.Banya bergaulย  jangan sungkan untuk memperluas jaringan atau link apalagi jaringan mengenai usaha yang anda geluti,manfaatkan media sosial yang ada serta forum forum atau organisasi anda tawai mereka tidak hanya di mediia sosial saja tapi di dunia nyata juga selain menambah kepercayaan anda juga dapat menjaga tali silaturahmi agar tak putus.

2.Pastikan kepuasasan komsumen.jangan hanya menaruh harga yang rendah alias murah meria kepada konsumen seperti kata pepata “konsumen adalah raja” maka pastikan barang yang anda jual berkualitas sehingga memberi efect kepada konsumen anda selain memberi kepuasan bisa jadi anda telah berhasil mendapatkan pelanggan tetap anda.

3.Perbanyak meihat keadaan.jangan hanya fokus pada apa yang anda jual namun anda juga harus melihat keadaan pasar anda,barang apa yang lagi trendi,barang apa yang lagi dibutuhkan dan apa saja yang dibutuhkan konsumen.didalam ilmu pemasaran ada yang namnaya “wait and see” tunggu dan lihat maksudnya adalah anda menunggu sesuatu yang dibutuhkan masyarkat dan lihat seberapa butu mereka.

 

namun terlepas dari semua itu jangan lupakan adalah berdoa kepada tuhan yang maha kuasa agar segala urusan anda dimudahkan olehnya.

jika anda berminat terjun kedalam dunia bisnis online saya sarankan sesuai dengan pengalaman saya jangan pernah menyerah untuk mempromosikan barang anda karang kesuksesan tak datang dalam hal yang instan

cukup sekian tulisan saya dalam berbagi pengalaman dalam dunia bisnis selain pengen berbagi saya juga sedang mengikuti event menari yaitu ย lomba nulis yang diadakan oleh:ABAH Digital Marketing Specialis

ayo ikut juga berbagi adalah hal yang paling meyenangkan

 

15 thoughts on “Bisnis online siapa takut!!!

  1. Makasih mas info lombanya, seperti saya tertarik ikut nih, bisnis online lebih menantang

    1. Keren Sekali ya blognya… Infonya juga menarik… Salam kenal mas dari Timur…

      1. The voice of ralaynitito! Good to hear from you.

    2. Times are chgianng for the better if I can get this online!

  2. Assalamu’alaikum.
    Dunia bisnis saat ini memang menggiurkan, Pak. Karena jejaring sosial pun dapat dimanfaatkan. Sedikit kritikan, ada beberapa typo yang masih perlu perbaikan.

    Terima kasih
    Wassalam

  3. Assalamu’alaikum

    Salam kenal sebelumnya ๐Ÿ™‚

    Postingan yang cukup menarik sebenarnya. Meskipun dari awal banyak typo yang agak mengganggu. Penggunaan huruf besar di awal kalimat, kesalahan-kesalahan ketik yang memerlukan perhatian.

    Apapun, terima kasih sudah berbagi postingan yang menarik ini.

    Salam ๐Ÿ™‚

  4. yap, sekarang ini bisnis online emang lagi in banget ya ๐Ÿ™‚

  5. Saya kir amasih prolog mas ๐Ÿ™‚ Tapi lomba ini memang menarik yaa, temanya juga ๐Ÿ™‚

  6. Kalau saya promosinya paling mudah pakai fanspage facebook. Saya pasang banner besar besar berukuran 13×5 cm di background halamanya. Jadi begitu ada orang yang melihatnya, maka yang pertama kali di lihat adalah banner yang berisi nomor kontak saya seperti WA dan BBM, dan ampuh juga karena dagangan saya laris berkat fanspage ini

    1. Your thkniing matches mine – great minds think alike!

  7. Free info like this is an apple from the tree of kngdlewoe. Sinful?

Tinggalkan Balasan

Top