You are here
Home > Unik > Ketika manusia jatuh cinta

Ketika manusia jatuh cinta

Siapa yang tak mengenal cinta? Cinta bahkan telah ada sejak zaman nabi Adam diciptakan dan kemudian hawa juga diciptakan dari tulang rusuk nabi Adam itu sendiri. cinta juga merupakan sebuah fitra manusia bahkan ada yang mengatakan hidup tanpa cinta bagaikan hidup tanpa manusia lain di dunia ini.

Jatuh cinta wahh beribu rasa akan selalu ada di hati jika kita merasakan ini, ketika kita bangun tidur kita juga akan mengingat orang yang berhasil membuat kita jatuh cinta, kita sangat ingin bertemu sang pelaku yang berhasil membuat kita jatuh cinta namun ketika bertemu menatap matanya saja kita tidak mampu.

Namun banyak manusia yang tersesat karenah jatuh cinta, tak jarang nafsu menghantarkan mereka ke hal yang dilarang agama, berkhalwat atau pacaran pun mereka anggap sebagai pengungkapan rasa cinta dia kepada orang yang berhasil membuatnya jatuh cinta padahal Islam sudah menjelaskan larangan ini, mendekati saja dilarang dalam islam apalagi melakukan

Apakah islam tidak mengenal cinta? Tentu islam adalah ajaran yang penuh cinta dan kasih sayang, Islam memandang cinta adalah suatu kewajaran namun hal yang perlu di ingat cinta sejati bukanlah pacaran, islam telah memberitahu caranya silakan anda buka Al-Qur’an

Sebagaimana contoh firman Allah dalam kitab  mulia yang telah diturunkan untuk seluruh umat sampai hari kiamat

  • Al Imran ayat 14

 

Dijadikan  indah pandangan manusia kecintaan terhadap apa apa yang di inginkan yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan,, binatang binatang ternak, dan ladang itulah kesenangan hidup di dunia ini dan sisi Allah-lah tempat kembali yang baik

 

Maka bagaimana cara menyikapi jatuh cinta dalam islam? Maka hal yang harus dilakukan adalah menyerahkanya kepada Allah, Kita harus meminta petunjuk kepada sang pemberi cinta agar kita tidak tersesat dalam nikmat cinta yang membutahkan, perasaan itu memang fitrah namun bisa jadi hal itu adalah ujian maka ketika rasa itu telah datang menghampiri janganlah  engkau dekati dia namun, dekatilah sang maha cinta.

Lalu apabila kerinduan itu telah datang semakin deras ingatlah Allah selalu ada untukmu dimana saja dan kapan saja, biarkan perasaan itu mengali biarlah sang maha cinta mengaturnya tak perlu dibesar-besarkan karena hanya akan menambah derasnya dorongan akan hal yang dilarang Allah.

Meski ini tentang rasa namun jadikanlah hal ini untuk lebih dekat kepadanya kepada sang maha cinta jadikan ini sebagai sarana pengingat untuk lebih sering mendekatkan diri kepada sang arsitektur cinta.

 

baca juga

 

Yaa Allah

Kau tahu

Hati ini terikat suka akan indahnya cipataanmu

Tapi aku takut, cinta yang belum yang belum waktunya

Menjadi penghalangku untuk mencium surgamu

Berikan aku kekuatan untuk menjaga cinta ini sampai tiba waktunya

Andaikan engkau mempertemukan aku denganya kelak

Bukan karena aku tak mencintainya namun karena aku sangat mencintainya

Namun jika belum saatnya kami dipertemukan maka biarlah doa-doa menjadi

Jembatan penghubung rindu kami

 

Jatuh cinta boleh saja kawan, namun engkau harus menyikapinya dengan bijak jangan sampai hal ini membuatmu lupa akan sebuah larangan sang maha cinta. bukankah jodoh tak akan kemana, jodoh tak akan tertukar bukan?. Tinggal bagaimana saja kita menyikapi ini tenang saja kawan semua kan indah pada waktunya,mari tetap  istiqomah dalam menjalankan agama ini.

2 thoughts on “Ketika manusia jatuh cinta

Tinggalkan Balasan

Top