You are here
Home > Unik > Maafkanlah masa lalumu kawan

Maafkanlah masa lalumu kawan

Mari menata hati yang usang ini, mari merekontruksi kembali bangunan bangunan hati yang telah hampir rusak ini.di usia kita ini yang semakin menua ini bukan lagi saatnya merusak hati dengan  kebencian,saling menjatuhkan antar sesama kawan,saling mengolok ngolok kepercayaan orang lain.

Mari merekontruksi ulang perasaan,bukan saatnya lagi kita memikirkan galau galauan tentang cintamu yang belum halal,bukan saatnya lagi memikirkan patah hatimu karena ditolak gadis pujaan yang belum tentu jodohmu,bukan saatnya lagi memikirkan mantan yang ke pelaminan di luan.

Lihatlah umur kita yang semakin menua oleh waktu terkikis sedikit demi sedikit,kita terlalu sibuk dengan urusan hati yang tak bermanfaat tanpa memikirkan usia kita semakin berkurang.kita terlalu sibuk meratapi masa lalu tanpa sadar masa lalu itu harus di maafkan.kita terlalu sibuk menagisi ribuan luka yang pernah hinggap di hati dan lupa bahwa ada banyak dosa yang harus ditangisi.

Lihatlah orang tua kita,wajahnya semakin kriput fisiknya juga semaki  lemah dikalahkan oleh waktu sudahkah kita membuat bangga mereka?.lihatlah diri kita sendiri sudah baikkah ibadah kita?.lihatlah masyarakat sekitar yang masih terjebak kesengsaran sudahkah kita membantu mereka dengan umur yang semakin menua ini?.

Semua manusia memang punya sebuah kenangan yang menyayat hati hingga membuatnya sulit untuk sembuh,semua manusia memang mempunyai mimpi mimpi yang jatuh.namun itu telah berlalu engakau tidak hidup lagi disana di masa lalu mu.lupakan masa lalumu mari bergerak kedepan untuk menjadi lebih baik lagi.

Orang yang beruntung di hidup ini adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin.orang yang beruntung adalah orang yang bisa memaafkan masa lalunya.orang yang beruntung adalah orang yang bisa mengambil hikma dari masa lalunya

Maaf sekiranya tulisan ini tak bermanfaat untukmu sahabat namun hanya inilah yang bisa aku sampaikan kepadamu,agar engkau bisa memaafkan masa lalumu dan memikirkan masa depanmu

Masih banyak orang yang akan membutuhkanmu di masa depan nanti,mari selangkah lebih maju untuk lebih baik lagi.

baca juga

7 thoughts on “Maafkanlah masa lalumu kawan

  1. MasyaAllah. Luar biasa renungan ini.
    Memaafkan memang tak mudah.
    Kerana memaafkan adalah perjuangan sepanjang masa usia.
    Tidak terkata maaf, bila jiwa masih rasa luka.
    Mudahnya melafadz, akan tetapi …, sulitnya untuk merealisasi.

    Hah. Masa lalu yang menyakitkan, memang bagian dari ujian kesabaran. Ehm. Tak apa, Kawan. Lupakan ….

  2. Proper humans speeches should seat as nicely as memorialize about the groom and bride. Beginer sound system about rowdy locations really should always not forget currently the glowing leadership of a speaking, which is on¬¢¢â‚eâ„Ãs boat. very best man speeches brother

  3. This forum needed shnkiag up and you’ve just done that. Great post!

Tinggalkan Balasan

Top