You are here
Home > Unik > Delapan keajaiban yang terjadi, ketika anda minum air

Delapan keajaiban yang terjadi, ketika anda minum air

Wanita jepang terkenal dengan kecantikan alami mereka, faktor genetika memang mempunyai peran penting terhadap kecantikan mereka. Namun mereka mepunyai sebuah ritual dalam menjaga kecantikan, wanita jepang mempunyai kebiasaan meminum air setelah mereka bangun.

Kebiasaan ini, telah berakar dalam budaya jepang mereka melaukan pengolahan air kedalam tubuh mereka. Air memang telah terbukti secara ilmiah dapat membantu memperbaiki sejumlah ganguan tubuh. Berbeda dengan negara negara lain seperti Amerika serikat, maupun Indonesia penduduk Jepang sangat jarang menderita obesitas dan diabetes. Hal ini cukup menjadi alasan mengapa kita harus belajar dari budaya sehat mereka salah satunya adalah meminum air!

Mengapa minum air penting?

Sekedar mengingatkan, 70% dari tubuh yang anda miliki terdiri dari air, sehingga sangat penting untuk tetap menjaga agar tubuh tetap bekerja dengan baik. Ketika kebutuhan air tidak terpenuhi dengan baik sudah tentu ini memiliki efek negatif baik jangka pendek maupun efek negatif kesehatan jangka panjang.

Dehidrasi jangka panjang dapat menyebabkan Rheumatoid, Migrain, Angina, Radang usus, Dispespia, Hipertensi, Obesitas, Wasir, Kanker payudara, TBC Paru-paru, Batu ginjal, Sinusitis, dan Kangker rahim!

Dengan meminum air setelah bangun dapat membantu anda terhindar dari dehidrasi serta menjaga kesehatan anda kini dan nanti.

 

Manfaat utama dari Minum Air  Saat Perut Kosong

 

1.Membantu penghancuran racun di tubuh

Ketika anda meminum air, secara alami air akan mendesak gerakan di dalam perut anda.Pada malam hari air akan melakukan proses penghancuran dan pengusiran racun pada dalam tubuh. Begitu juga ketika anda minum air pada pagi hari saat perut anda dalam keadaan kosong, air akan mencoba menghancurkan racun racun berbahaya ditubuh anda sehingga akan meninggalkan tubuh dalam keadaan sehat dan segar. Minum air banya juga membantu meningkatkan sel-sel otot dan sel-sel darah baru.

2.Meningkatkan Metabolisme

Minum air saat perut kosong dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh anda, setidaknya hingga 24%. Hal ini sangat penting bagi anda yang melakukan diet ketat. Tingkat metabolisme meningkat maka berarti sistem pencernaan anda juga ikut meningkat, maka jika hal ini terjadi tentu anda akan lebih mudah melakukan diet, disebabkan sistem pencernaan anda berjalan dengan baik. Minum air setelah bangun juga mampu membantu kinerja usus besar, sehingga tubuh anda lebih muda menyerap nutrisi.

3.Sebagai diet alami

Ketika anda meminum air di pagi hari saat perut kosong, anda akan melepaskan semua racun itu sehingga sistem pencernaan anda akan berjalan lebih baik. Anda akan merasa kurang lapar dan keinginan makan akan berkurang. Hal ini mencegah kenaikan berat badan disebabkan makan yang berlebihan.

4.Meredakan mulas dan ganguan sistem pencernaan

Gangguan pencernaan disebabkan peningkatan keasaman pada perut anda. Anda menderita mulas karena makanan yang anda makan tidak di olah dengan baik dan keasaman itu tak dinetralkan. Maka ketika ketika air masuk kedalam tubuh saat perut kosong, air akan menetralkan sistem asam ditubuh anda penyebab gangguan pencernaan.

5.Mencerahkan kulit

Dehudrasi menyebabkan dinding pori-pori terlihat kering dan kasar, sebuah study menemukan bahwa meminum air sebanyak 500 Ml pada waktu perut kosong dapat meningkatkan sistem aliran darah anda menjadi lancar dan membuat kulit anda lebih bersinar. Juga, meminum air dapat melepaskan racun-racun melalui aliran darah yang lancar.

6.Meningkatkan kesehatan rambut

Dehidrasi mempunyai dampak serius terhadap pertumbuhan serta kesehatan pada rambut anda. Minum air dapat memelihara rambut anda dari dalam ke luar. Air dapat membuat ¼ dari berat sehalai rambut anda. Tidak cukupnya asupan air yang masuk kedalam tubuh anda akan membuat mudahnya kerapuhan rambut dan membuat rambut menjadi tipis. Anda harus minum lebih banyak air setiap hari, minum air pada waktu perut kosong dapat meningkatkan kualitas rambut anda.

7.Mencegah batu ginjal

Minum air setelah anda bangun sangat penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Ini sudah menjadi fakta bahwa minum air saat perut kosong dapat menghancurkan asam yang menyebabkan batu ginajl. Semakin banyak anda minum air (tentu dengan batas yang sehat), maka anda semakin dapat terhindar dari batu ginjal dan infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh racun.

8.Memperkuat sistem kekebalan

Minum air saat perut kosong juga dapat membantu dalam pengontrolan dan meyeimbangkan sistem limfatik, yang menyebabkan peningkatan kadar imunitas. Sistem kekebalan yang kuat akan membantu anda aman dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

One thought on “Delapan keajaiban yang terjadi, ketika anda minum air

  1. wuzzzzz
    artikel ringan yang sngat mantap sekali om, seringkai kita sepelekan tapi memiliki manfaat luar biasa

Tinggalkan Balasan

Top