You are here
Home > Feature > Terimah kasih internet

Terimah kasih internet

Internet, sebuah kata yang sudah sangat tidak asing lagi di dengar untuk saat ini. Beberapa tahun silam internet hanya bisa digunakan oleh kalangan tingkat atas, namun kini hampir semua kalangan dari anak-anak, remaja, hingga orang tua telah dapat mengakses layanan bernama internet ini.

Internet juga dapat menimbulkan efek, faktanya segala sesuatu yang diciptakan manusia tentu mempunyai efek negatif maupun positif. itu semua tergantung dari kita yang berperan sebagai pengguna internet, apakah kita memilih menjadi pengguna yang baik atau memilih menjadi pengguna yang buruk.

Karena perkembangan internet yang sudah sangat pesat serta terlihat banyak efek negatif yang dihasilkanya maka tak sedikit orang tua yang melarang anaknya bermain internet. Padahal jika di awasi dengan benar dan baik banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan di internet tersebut.

Beberapa dari banyak manfaat tersebut

  1. Menambah wawasan

Dengan tersedianya ratusan bahkan sampai ribuan data di internet sudah pasti akan sangat membantu anda dalam menambah wawasan. Anda hanya perlu memasukan kata kunci maka data-data yang anda inginkan akan tersaji. Misalkan anda menyukai tentang video game maka anda tinggal memasukan kata kunci video game, setelah itu informasi tentang video game akan bermunculan.

  1. Meningkatkan komunkasi bahasa asing

Di era komunikasi yang sangat pesat ini orang-orang tidak perlu lagi mengirim surat dan menunggu lama balasan surat tersebut. penyedia layanan pengirim pesan sudah sangat banyak. Anda hanya perlu menyiapkan koneksi terbaik anda maka dengan hitungan detik dan tanpa menunggu lama anda sudah dapat berkomunikasi dengan yang jauh disana.

 

Selain itu anda juga dapat berkomunikasi dengan orang asing melalui penyedia pesan yang anda gunakan, maka dengan seringnya anda berkomunikasi dengan orang asing, kemampuan berbahasa asing anda akan sedikit demi sedikit dapat meningkat. Sudah banyak bukti orang-orang yang belajar bahasa asing melalui internet saja, cukup anda mau maka anda bisa.

  1. Sebagai sarana pasar online

Dengan adanya internet saat ini, pasar  pun mulai membuka lapak di internet. Mereka menjual barang-barang mereka sama halnya dengan berjualan di dunia nyata. Pembelipun tidak perlu lagi berjalan keluar rumah saat hujan atau saat matahari sedang terik, cukup menekan barang yang ia mau maka pesanan akan segera dikirim baik itu berupa makanan, pakaian, atau barang-barang kebutuhan lainya.

Dari tiga manfaat di atas sudah membuktikan bahwa dengan hadirnya internet, mempunyai dampak yang membawa perubahan sangat besar bagi kehidupan manusia. Dengan adanya internet manusia seakan dimanjakan dengan begitu mudahnya kehidupan saat ini dibanding kehidupan di masa lalu

Selain manfaat di atas masih sangat banyak lagi manfaat lain dari adanya internet, memang semua ada efek negatif maupun positif. namun kitlah yang membentuk efek negatif maupun positif itu, mari menggunakan internet dengan baik.

Menjadi masyarakat internet yang baik dengan tidak meninggalkan norma-norma kesopanan maupun etika saat di dunia nyata, karena walau anda sedang di di dunia internet namun anda akan hidup di dunia yang mempunyai tatanan etika dan norma.

Butuh Informasi tentang teknologi terkini? silakan klik disini

Baca juga

 

6 thoughts on “Terimah kasih internet

  1. Paling banyak internet bermanfaat menyediakan informas yang diinginkan dan jual beli. Selain itu internet menambah wawasan mengenai informas yang jauh.

  2. Iya betul. Apapun tergantung siapa yang menggunakannya. Pulpen juga bisa berefek positif kalau dipakai untuk menulis hal yang bermanfaat, tapi bisa berefek negatif bila dipakai untuk melempar orang. Solusinya bukan melarang penggunaan internet untuk menghindari efek negatif, tapi mendidik penggunanya agar dapat mengunakan internet untuk mendapatkan efek positif.

  3. Betul sekali nih. Sekedar nambahin untuk nomor tiga. Dengan adanya internet, biaya berbisnis serta mobilitas yang diperlukan benar–benar menurun drastis. Dengan adanya online marketplace bikin toko online dan marketing online juga jauh dipermudah.

Tinggalkan Balasan

Top