You are here
Home > Feature > Mengapa harus menulis?

Mengapa harus menulis?

Dihari hari ketika aku merasa tertekan dan kadang aku tak tahu mengapa ini terjadi, kadang emosi keluar mendera dan kadang pikiran melayang ke segalah arah, namun hal itu dapat teratasi ketika aku melakukan kegiatan yang masuk akal semua itu akan hilang ketika aku mulai menulis.

Matahari mulai terbenam tenggelam bersama kegelapan yang datang merayap secara perlahan, tapi disini aku terus menulis, menyadari tempat tinggal ku adalah sebuah tempat peradaban islam yang dimana para ulama terdahulu membangun peradaban islam dengan menulis maka aku coba mengikuti jejek meraka walau saat ini aku masih dalam tahap belajar. Aku  terus menulis dan sekekali melihat ke arah notebook sambil dan melihat jurnal harianku, tak terasa sudah hampir setahun aku mulai menulis dan masuk kedalam dunia Blog.

Alasan saya menulis

Aku menulis untuk mengekspresikan diri, dan tentu juga adalah mengikuti jejak para ulama dalam agamaku, aku merasa bebas jika sedang menullis, aku juga menulis bukan bertujuan diterbitkan dan dibaca orang banyak tujuanku hanya berbagi hal yang aku tahu melalui tulisan, aku menulis untuk cinta dan rasa berbagi.

aku menulis untuk memahami sesuatu, karena terkadang aku tak tahu maksud dari sesuatu tanpa ditulis, karena aku menyakini dengan menulis segalah sesuatu yang tampak samar akan terlihat lebih jelas.

Aku menulis karena aku tahu tulisan dapat membantu manusia untuk mengingat, tulisan juga dapat membantu aku memahami karakter suatu budaya di masa lalu.

baca juga

Mengapa Anda menulis?

Saya melihat tulisan orang orang tentang alasan mereka menulis:

@JeffGoins Aku menulis karena aku tidak bisa melukis imajinasi saya dengan apa-apa tapi kata-kata.

@derekhalpern Saya menulis karena saya suka berkomunikasi dengan orang-orang

@KthompsonSings Aku menulis karena pesan harus melarikan diri

@mlukaszewski Saya sudah mencoba untuk menyerah menulis, itu tidak berhasil. #onceawriteralwaysawriter

@thewritertracy  Saya menulis sebagai outlet kreatif. Jauh lebih baik untuk berbagi pikiran Anda dengan orang lain daripada menjaga mereka terkunci di otak Anda.

@GosiaBourne Aku akan senang untuk mengundang Anda ke dalam diskusi. Anda dapat berbagi mengapa Anda menulis di komentar. Jika Anda memiliki sebuah blog, jangan ragu untuk menghubungkan alasan Anda untuk menulis.

 

Jika anda tak keberatan izinkan saya mengajak anda untuk mulai mengoreskan pena di kertas anda, ketika anda mulai menulis anda akan rasakan sendiri manfaatnya, mari menulis karena dengan menulis anda tak akan dilupakan.

Selain itu menulis juga merupakan budaya para pendahulu kita untuk menjaga ilmu agar tetap mengalir hingga saat ini. jika ternak diikat dengan tali maka ilmu di ikat dengan tulisan.

 

 

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”
― Pramoedya Ananta ToerHouse of Glass

3 thoughts on “Mengapa harus menulis?

  1. Kelak kita semua akan meninggalkan dunia ini namun dengan apa yg sudah kita tulis kita akan tetap hidup di dunia ini

  2. Tidak mudah untuk menulis, bagi saya adalah berbagi pengalaman dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Top