You are here
Home > Feature > Om pacaran itu apa om???

Om pacaran itu apa om???

Siapa si yang ngk tahu arti pacaran,pacaran merupakan hal yang hampir semua orang tidak ada lagi yang tak mengetahui artinya.sepasang dua insan manusia yang sedang di mabuk asmara merupakan pelaku utama pacaran, mereka yang berpacaran akan selalu mengingat sang pujaan hati sehingga mabuk asmara.

Bahkan sampai ada lagu yang liriknya begini “kalau mau makan ku ingat kamu,kalau mau mandi ku ingat kamu,kalau mau tidur ku ingat kamu” mereka bagaikan satu jiwa yang tak terlepaskan hingga akhir hayat eaaa…

Tapi tahu ngk sii arti pacaran yang sebenarnya apa?, hayoo ngaku kalian hanya mengartikan pacaran hanya seperti diatas atau mirip mirip ajah?? Atau kalian akan mengatakan pacaran adalah proses mengenal pasangan lebih dekat lagi untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Sebenarnya pacaran merupakan asal kata dari pacar alias daun pacar orang-orang di sulawesi sendiri menegnal daun ini dengan nama daun pacci  nah di masnyarakat Melayu dahulu ada sebuah adat istiadat memakaikan air perasan dari daun pacar ini kepada sepasang insan yang ketahuan saling memiliki ketertarikan.

Baca juga

Awalnya sang pria akan memberi kode ke wanita(asyikk make kode kode, peka peka an ni) dengan cara mengirimkan utusan dari dewa ehh utusan pembaca pantun maksudnya kepada sang wanita pujaanya.jika sang wanita menerimah atau membalas pantun tersebut maka mereka akan dipakai kan air perasan daun pacar.Selama daun pacar masih membekas  di kuku selama itu jugalah keduanya tak akan bertemu dan harus mempersiapkan segalah kesiapan pernikahan mereka.

Nah begitulah asal mula pacaran berasal dari kata daun pacar air, yang digunakan untuk mereka yang ketahuan saling memiliki ketertarikan, namun seiring perkembangan zaman makna pacaran pun juga ikut berubah.Tak jarang banyak yang galau gelisah merana karena habis putus sama pacarnya hingga membuatnya menulis status status alay di facebook dan di sosmed lain

Dalam islam apakah ada namanya pacaran?

tentu saja ada, siapa bilang dalam islam tidak ada namanya pacaran namanya adalah pacaran islami tapi pacaranya ya setelah nikah bukan sebelum nikah apalagi make alasan biar memperkenalkan diri lebih dekat ke calon pendamping masa depan.

Kan ada taaruf mas broo dan mbk broo,datangi ajah bapaknya kalau kamu bener bener suka sama si doi,habis nikah   silakan nikmati pacaran.  sudah dapat pahala karena ngerjaiin sunnah ehh dapat pendamping idaman lagi.

Jadi buat yang jomblo jomblo santai ajah hargai kejombloan kamu dan manfaatkan sebik baiknya sebelum kalian dapat pacar ala islam,karena pasti kalian akan menanggung hidup anaknya orang hahaha.

Mending perbaiki diri sebaik baiknya mumpung kalian masih pada jomblo karena kata tuhan “laki laki yang baik untuk perempuan yan baik,perempuan yang baik untuk laki laki yang baik” begitu pun sebaliknya kalau loe buruk yaaa siap siap dehh dapat yang buruk.

jadi ada ngk yang mau pacaran sama saya?

13 thoughts on “Om pacaran itu apa om???

  1. Kalau saya mas, enggak pacaran dulu, soale masih sekolah. Sukses post nya buat yang nyari gebetan. Makasiii

  2. sampe sekarang belum pernah..

    cuma kadang ada cobaan untuk berbuat yg ngga.. seperti pengen melakukan zina. sungguh bahaya nih kalo cuma jomblo trus..

    apalagi pake teknologi canggih sekrang bisa melakukan hal hal haram mmas

  3. Ahmad Ridha Rahmatullah berkata:

    Wah.. Maa syaa Allah.. Luar biasa artikelnya.. Mantap mas. ?

  4. Muhammad Zainul Arifin berkata:

    Ngga menyangka ternyata begitu asal muasal nya kata pacaran
    Artikel nya sangat bermanfaat bang, salut ane
    Apalagi gaya penulisan yang asik dan ngga membosankan

    Congrats lah buat abang mansur
    Keep writing bang

  5. Eduard,Gràcies Estic content de tornar-hi. Ah, per cert, tenim pendent una cor3Ãnsa&#82v0;Momo,Gre ces, sí, realment fa il·usió. I en vaig sent conscient a mesura que passen els dies. De seguida que tingui la tesi a les dues bases de dades de tesis doctorals, l’enllaço des del blog.

  6. Masya allah luar biasa.
    Sangat bermanfaat sekalee.
    Keccee

    1. Iya betul sekali, silakan di Share heheh

Tinggalkan Balasan

Top